Senin, 10 Februari 2014

EARTH without ART just, EH?

Apakah anda pernah mendengar kata "the EARTH without ART just, EH?"

EARTH (bumi) dan ART (seni) keduanya tak bisa dipisahkan, karena kita tetap akan berdiri dan melakukannya selagi kita masih bernafas.

apa jadinya jika EARTH tanpa ART hanyalah EH/?

Percaya atau tidak kita lihat fakta yang terjadi, semua ada seninya. ya, semua ada seninya. seperti ritme bernafas setiap orang tidak akan pernah sama, bahkan ketika kita akan menuliskan kata, mengucapkan kata kita pasti punya aksen entah dibuat-buat ataupun memang aksen kita yang berbeda.

Mungkin ada penyangkalan jika hidup itu tidak selamanya indah,karena setahu kalian bahwa seni itu berarti indah. Dan saya akan berkata bahwa "HIDUP ITU INDAH" percaya atau tidak, kalian pasti bilang tidak. Karena hidup ini abstrak (tidak jelas). Coba kalian lihat lukisan gaya abstrak, apa yang kalian dapati? bingung? dan mungkin berkata "apa ini?! cuma sekedar coret-coretan tidak jelas! sayapun juga bisa melakukannya!" mungkin ini yang ada dipikiran kalian. Itu karena kalian lebih suka gaya realis (nyata seperti kehidupan tanpa interpertasi tertentu atau apa adanya) dan itupun sudah kembali kepemilihan seni dalam menjalani hidup.

Kalau di KBBI sendiri sih, abstrak berarti,

  • benda abstrak, benda yang kasat mata, tidak jelas, dan tidak terdefinisi.
  • seni abstrak, seni rupa yang tidak menampilkan objek seperti yang ada dalam dunia asli.
  • abstrak(hukum), pernyataan singkat yang merangkum poin-poin utama dokumen legal.
  • abstrak(literatur), ringkasa singkat sebuah literatur atau tulisan.

Jadi, jika kalian sudah sadar akan arti itu dan mencoba memahami bagaimana kalian harus menilainya, kalian akan ahu bahwa itu indah dan itu akan mudah untuk mencerna dan menikmati apa yang dihasilkan dari keabstrakan yang ada. Mungkin terlihat mudah untuk menulisnya, tapi tidak untuk melakukannya.

Nah, setelah kamu membaca postingan ini,apakah anda mengerti? atau anda bingung? sampai 7 keliling? jangan sampe 7 ya, 6 aja. nyahaha. ganyambung biarin. jangan dimarahin yah! Assalamualaikum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar